Jumat, 10 Februari 2012

puis lama

Contoh gurindam:
ibu

Jangan kau berdusta dengan orang tua
Bila ingin masuk surga

Contoh distikon:
Sendiri

Kini aku dilanda sepi
Tak peduli dimanapun berdiri

Berkali-kali kita jatuh
Kembali berdiri dan pulih

Contoh sextet:
Kesepian

Di kamar di landa sepi
Menjerit ditengah malam
Merintih ke langit-langit
Sendiri aku sepi
Menjerit karena berjuang
Merintih ke langit-langit

Contoh soneta:
Karena cinta

Aku jatuh cinta padanya
Dirimu selalu ku pandang
Sendiri saja membuatku girang
Tiada kau berdusta
Beginilah nasib anak muda 
Datang cinta selalu riang
Semenjak aku merasa senang
Pulang tak serasa seperti dulu kala
Jauh sedikit aku melangkah sampai
Terdengar olehku sayup-sayup seuntai
Melagukan alam nan molek permai
Wahai anak muda di lugu
Mengharapkan wanita di seberang pulau
Aku akan menunggu dikau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar